BERITA UTAMA

Dosen STKIP PGRI Sumenep Raih Predikat Cumlaude dan Dinobatkan Wisudawan Terbaik Program Doktoral UMM 2022


28 Juni 2022, 10:17:36 WIB | Oleh: Khoiril Anwar | Dibaca 1071 kali
News

STKIP PGRI SUMENEP - Iwan Kuswandi, Dosen Tetap STKIP PGRI Sumenep meraih gelar doktor di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan predikat Cumlaude (IPK 4.0) dengan judul Desertasinya “Kontinuitas dan Perubahan Pengamalan Tarekat Tijaniyah di Pondok Pesantren Al Amien Prenduan Sumenep Madura”

Hari ini (Selasa, 28 Juni 2022) di Dome UMM, Pria yang lama mengabdi sebagai dosen Prodi PGSD STKIP PGRI Sumenep ini dinobatkan sebagai wisudawan terbaik pada Wisuda ke-104 Periode II Tahun 2022 UMM.

Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Direktur Direktorat Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Malang Nomor E. 7.a /0277.a/DPPs-UMM/VI/2022.

Selama menempuh kuliah di UMM, pria penerima Awardee LPDP ini mampu menyelesaikan studi doktornya (S-3) selama 2 tahun 2 bulan terhitung sejak 2019. Keberhasilan tersebut diakui Iwan Kuswandi, berkat do’a dari orangtuanya.

“Selama studi, memang banyak tantangannya. Namun berkat do’a Ibu yang selalu  istiqomah berpuasa setiap hari kelahiran saya. Alhamdulillah Hadza Min Fadhli Rabbi,” ceritanya.

Iwan Kuswandi yang juga alumni Ponpes Al Amien Prenduan Sumenep ini, tergolong doktor yang produktif dalam menulis buku dan jurnal. Selain itu juga sering menjadi pembicara di berbagai seminar nasional dan internasional, seperti Pembicara pada Annual International Conference os Islamic Studies (AICIS). 

Sementara itu, Ketua STKIP PGRI Sumenep Dr Asmoni menyampaikan selamat dan sukses kepada Iwan Kuswandi atas prestasi yang diraih dari Universitas Muhammadiyah Malang. Pihaknya beharap, ilmu yang didapat bermanfaat khususnya untuk kemajuan STKIP PGRI Sumenep

“Saat ini STKIP sudah memiliki 8 doktor. Dengan Prestasi Pak Iwan, semoga juga menginspirasi semua sivitas akdemika STKIP PGRI Sumenep. Lebih-lebih untuk kemajuan kampus kita tercinta,” harapnya.

Penulis: Humas STKIP PGRI Sumenep